Tuesday 19 January 2016

Harga Daging Sapi Di Cianjur Melambung Penjual Terpaksa Libur

http://cianjurnow.blogspot.co.id
Cianjurnow - Para pembeli daging sapi kembali harus gigit jari. Pasalnya selama dua hari mulai Rabu (20/01/16) dan juga Kamis para penjual daging di pasar induk Pasir Hayam, pasar Muka dan juga pasar Cipanas berencana akan melakukan mogok jualan. Mereka mengeluhkan tingginya harga sapi saat ini.

Riki (32) yang merupakan salah seorang pedagang daging sapi di pasar Induk Pasir Hayam, mengatakan bahwa dirinya bersama para pedagang daging sapi terpaksa akan mogok jualan selama dua hari. Rencana itu dilakukan mengingat dalam beberapa hari belakangan harga daging sapi yang kian melambung, sehingga khawatir tidak bisa menjual ke konsumen.

"Kami terpaksa akan libur jualan dahulu selama dua hari karena harga sapi yang mahal. Kami khawatir kalau harganya naik terus bakalan berakibat kepada pembeli," katanya.

Dituturkan Riki bahwa daging sapi biasanya dijual dengan harga Rp 98 ribu perkilo tapi sekarang mengalami kenaikan menjadi Rp115 ribu. Mereka tidak mengetahui secara pasti apa yang menjadi penyebab harga daging sapi terus mengalami kenaikan.

Hal senada juga dikatakan oleh Pak Usup (57). Bapak yang biasa berjualan daghing di pasar Induk Cianjur dan sekarang pindah ke pasar Induk Pasir Hayam, ini merasa aneh. Dirinya yang sudah sekitar 35 tahun berjualan daging sapi mengatakan kalau harga saat ini merupakan harga tertinggi dalam penjualan.

"Tidak tahu kenapa mungkin stoknya sedikit atau apa. Dan sekarang adalah harga jual yang paling tinggi. Dan kami semua sepakat untuk tidak berjualan dahulu selama dua hari," ucapnya.

Namun demikian mereka akan kembali berjualan setelah dua hari mogok dan berharap Dinas terkait yaitu Dinas Peternakan Perikanan Dan Kelautan (Disnakanlut) Kabupatyen Cianjur turun tangan untruk mengatasi hal tersebut.

Tahun lalu juga para penjual daging sapi di Cianjur pernah melakukan hal yang sama. Mereka melakukan mogok jualan selama beberapa hari dikarenakan tingginya harga jual daging yang akan berpengaruh pada penjualan. (Ferryindra)


Info lainnya :

Pedagang Daging Di Cianjur Berencana Mogok Jualan
cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/08/pedagang-daging-berencana-mogok-jualan.html?m=1

Warga Sekitar Situs Gunung Padang Pertanyakan Nasib Mereka
http://cianjurnow.blogspot.com/2016/01/warga-sekitar-situs-gunung-padang.html

Taman Prawatasari Cianjur Habiskan Dana Lebih Dari Rp8.8 Miliar
http://cianjurnow.blogspot.co.id/2016/01/taman-prawatasari-cianjur-habiskan-dana.html

No comments:

Post a Comment