Tuesday 12 January 2016

Pasar Pasir Hayam Masih Sisakan Persoalan, DPRD Cianjur Angkat Bicara

http://cianjurnow.blogspot.co.id
CianjurNow - Meski telah diresmika penggunaannya, pasar Pasir Hayam masih menyisakan berbagai persoalan. Mulai dari para pedagang yang masih belum seluruhnya menempati lokasi yang telah disediakan, sedikitnya jumlah pengunjung yang berbelanja hingga yang kembali ke tempat asal dikarenakan dagangannya tidak laku.

Persoalan lainnya juga dirasakan baik oleh pedagang maupun pengunjung yaitu sarana jalan yang masih belum sepenuhnya selesai. Demikian juga saluran air serta ketersediaan air bagi warga pasar maupun pengunjung. Hal ini diakui juga oleh Dinas terkait kalau pembangunan pasar Induk Pasir Hayam masih harus diselesaikan dan juga ditata lebih baik.

Kondisi tersebut membuat Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur, H Sapturo, angkat bicara. Dikatakannya bahwa berbagai persoalan seperti jalan di pasar Induk Pasir Hayam hendaknya segera diselesaikan. Dan jangan sampai memakan waktu lama karena akan berpengaruh terhadap kegiatan ekonomi warga.

"Fasilitas yang belum selesai harusnya segera diselesaikan dimana jalan masih semrawut, air belum lancar. Itu kan jadi masalah juga," katanya.

Selain itu sarana penunjang lainnya juga harus mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Menurutnya sarana transportasi pun sangat diperlukan agar dapat memudahkan warga untuk bisa mencapai tempat tujuan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Sarana angkutan utamanya menuju kesana harus ditunjang. Agar warga dengan mudah mendapatkan segala keperluan," tambahnya. 

Terkait dengan keberadaan pasar Muka yang bisa dimanfaatkan pedagang lain yang terkena relokasi ke pasar Pasir Hayam, dirinya menuturkan bahwa pemkab jangan memberikan peluang terhadap pedagang untuk berada di lokasi tersebut. Pemkab harus tegas agar tidak ada perpindahan ke pasar itu.

"Pemerintah daerah juga harus miliki komitmen yang jelas jangan sampai memberi peluang kepada para pedagang lain untuk bisa dagang di pasar ramayana (Pasar Muka, red). Ini juga harus ada ketegasan jangan sampai dipasar Muka ada penghuni pedagang yang baru," jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Cianjur, Aban Subandi, tidak mau memberikan keterangan perihal angkutan kota yang masuk ke pasar Induk Pasir Hayam dan berlalu begitu saja ketika ditemui di lokasi Pasar. (Ferryindra)

No comments:

Post a Comment