Friday 22 January 2016

Polres Cianjur Tutup Kawasan Salakopi Cianjur, Ribuan Personil Diturunkan

http://cianjurnow.blogspot.co.id
CianjurNow - Ribuan anggota kepolisian yang dibantu dengan pasukan Brimob bersiaga di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Jum'at (22/01/16). Hal ini sebagai langkah pengamanan dalam rangka rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur terpilih peserta pemilihan tahun 2015.

Pengamanan dengan cara pemblokiran jalan mulai dari pertigaan Jalan Otista dan juga jalan Ir. H. Juanda ini dilaksanakan sejak pukul 13.00 WIB hingga sekitar pukul 15.00 WIB. Ribuan petugas gabungan baik dari Polisi, Brimob, TNI dan juga Polisi Militer diterjunkan dengan berseragam lengkap dengan membawa senjata laras panjang. 

"Kita terjunkan beberapa SSK dari Polisi dan juga dibantu dengan Brimob Polda Jabar, Dalmas, TNI, dan juga Polisi Militer. Ini sebagai langkah pengamanan dalam rangka rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Ciajur," kata Kabagops Polres Cianjur, Kompol Hilman, ketika ditemui disela-sela tugas, Jum'at (22/01/2016).

Sebagai upaya pengamanan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati ribuan personel aparat gabungan diterjunkan disejumlah titik dan objek fital. Terdiri dari 2 SSK PH Brimob Polda Jabar, 1 SSK Dalmas Polda Jabar, 2 SSK Gabungan Polres dan Polsek, dan 1 SSK TNI.

"Mereka kita tempatkan di sejumlah Kantor antara lain Panwas, Pemda dan titik lainnya yang merupakan objek fital. Kita ingin pelaksanaan rapat pleno ini berjalan aman kondusif sesuai yang kita harapkan," jelasnya.

Ketika ditanya mengenai penutupan arus lalu lintas selama jalannya rapat pleno, pihaknya mengatakan bahwa penutupan arus lalu lintas didepan kantor KPU tersebut hanya sementara selama yaitu ketika apel kesiapan.

"Kita tidak menutup arus lalu lintas. Tapi ini hanya sementara saat apel kesiapan saja. Kasihan masyarakat yang melintas, bisa terganggu. Kita buka seperti biasa," ucapnnya.

Dari hasil pentauan dilapangan arus lalu lintas kembali normal sekitar pukul 15.00WIB dan ribuan personil gabungan pun kembali meninggalkan kawasan itu.  (Ferryindra)


Info lainnya :

KPU Cianjur Tetapkan Pasangan Irvan-Herman Sebagai Bupati Dan Wakil
http://cianjurnow.blogspot.co.id/2016/01/kpu-cianjur-tetapkan-pasangan-irvan.html

Warga Sekitar Situs Gunung Padang Pertanyakan Nasib Mereka
http://cianjurnow.blogspot.com/2016/01/warga-sekitar-situs-gunung-padang.html

Taman Prawatasari Cianjur Habiskan Dana Lebih Dari Rp8.8 Miliar
http://cianjurnow.blogspot.co.id/2016/01/taman-prawatasari-cianjur-habiskan-dana.html

No comments:

Post a Comment