Friday 22 January 2016

KPU Cianjur Tetapkan Pasangan Irvan-Herman Sebagai Bupati Dan Wakil

http://cianjurnow.blogspot.co.id
CianjurNow - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Cianjur akhirnya melaksanakan Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur terpilih peserta pemilihan tahun 2015. Penetapan ini dilakukan setelah gugatan pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Suranto dan Adwin Rahadian (SUARA) ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Anggi Sofia Wardhani mengatakan, penetapan ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dan merupakan tahapan yang harus ditempuh setelah ada keputusan MK hasil gugatan dari salah satu pasangan calon (Paslon).

"Hari ini tanggal 22 Januari 2016 KPU Cianjur telah melakukan penetapan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Cianjur. Penetapan calon terpilih sesuai dengan PKPU bahwa satu hari pasca penetapan MK ini harus sudah dilakukan penetapan calon terpilih," kata Anggi, ketika ditemui usai penetapan di kantor KPU Jalan Ir. H. Juanda Cianjur, Jum'at (22/01/2016).

Terkait dengan kapan pelaksanaan pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, KPU tidak bisa memberikan jawaban. Anggi menjelaskan bahwa KPU sebagai penyelenggara pemilihan umum hanya sampai penetapan pemenang. Untuk pelantikan diserahkan kepada Pemerintah Pusat.

"Untuk pelantikan ini bukan wilayah kami tapi Kementerian Dalam Negeri. Dan menurut informasi yang kami peroleh adalah Gubernur dan akan dilakukan di Ibukota Provinsi. Tapi kita lihat lebih lanjut bagaimana pelaksanaan pelantikan. Yang jelas kewajiban KPU dalam proses penyelenggaraan pemilu hanya sampai penetapan calon terpilih," jelasnya.

Dirinya berharap kepada pasangan calon terpilih dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan janji. "Mudah-mudahan mereka bisa menjalankan tugas secara amanah dan mudah-mudahan terpilihnya beliau-beliau ini menjadi barokah," tambahnya.

Dengan dilaksanakannya Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur terpilih peserta pemilihan tahun 2015, oleh KPU maka pasangan Bersama Irvan Rivano Muchtar dan Herman Suherman (BERIMAN) resmi sebagai pemenang Pilkada Cianjur dan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Cianjur periode 2016-2021.

Sementara itu penjagaan di kawasan kantor KPU Cianjur yaitu di Jalan Ir. H. Juanda (Salakopi) terlihat ribuan perugas keamanan berseragam lengkap berjaga-jaga di sekitar kantor itu. Hal ini sebagai langkah antisipasi pada pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur terpilih. (Ferryindra)


Info lainnya :

Harga Daging Sapi Di Cianjur Melambung Penjual Terpaksa Libur
http://cianjurnow.blogspot.com/2016/01/harga-daging-sapi-di-cianjur-melambung.html

Longsor Di Kawasan Cibeureum Cianjur Arus Lalu Lintas Dialihkan
http://cianjurnow.blogspot.co.id/2016/01/longsor-di-kawasan-cibeureum-cianjur.html

Pasar Pasir Hayam Masih Sisakan Persoalan, DPRD Cianjur Angkat Bicara
http://cianjurnow.blogspot.co.id/2016/01/pasar-pasir-hayam-masih-sisakan.html

No comments:

Post a Comment