Thursday 21 January 2016

Petugas Parkir Di Cianjur Mengaku Pendapatannya Turun

http://cianjurnow.blogspot.co.id
CianjurNow - Petugas parkir di kawasan Jalan Mangunsaroko (Jalan Raya) Cianjur, meminta kepada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Cianjur, untuk menurunkan jumlah setoran dari yang biasanya. Pasalnya dengan dipindahkannya para pedagang pasar induk Cianjur dan pasar Bojong Meron membuat pendapatan mereka menjadi turun.

Ini dikatakan oleh Hendrik (24) yang sudah empat tahun bekerja sebagai petugas parkir di kawasan Jalan Mangunsarkoro. Menurutnya sejak dua pasar itu dipindahkan ke pasar Pasir Hayam, jumlah yang parkir di kawasan itu tidak sebanyak sebelumnya. Hal ini tentu saja berpengaruh pada pendapatan.

"Tempat parkir di sini sudah dibagi-bagi dan sesudah pasar sama pedagang kaki lima pada pindah lumayan kerasa berkurang. Bedalah sama sebelumnya," katanya.

Dirinya menuturkan setiap hari biasa bekerja secara bergantian dengan dibagi dalam dua sip bersama kawannya mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB atau pukul 18.00 WIB, bisa memperoleh sekitar Rp150 ribu dalam satu sip. Namun saat ini tidak mencapai jumlah tersebut.

Ditambah lagi setoran yang harus dia capai setiap harinya memberikan dampak yang cukup terasa bagi dia terlebih untuk dibawa ke rumah. Namun begitu dirinya berharap kondisi tersebut hanya sementara dan nanti akan kembali seperti sebelumnya yang mana akan banyak warga yang parkir sehingga dirinya bisa membawa uang yang cukup.

"Setorannya ke Dishub sebesar Rp90ribu. Kalau sekaramah agak menurun biasanya jam segini sudah bisa setor tapi sekarang belum ada. Ini juga baru Rp75 ribu. Biasanya bawa ke rumah sekitar Rp50 ribu sisa setor tapi sekarang mah tipis lah," tuturnya.

Berbeda dengan Usman (44), salah seorang petugas parkir lainnya yang berada tidak jauh dari tempat Hendrik. Usman yang baru sekitar 2 tahun jadi petugas parkir di depan toko besi di jalan yang sama (Mangunsarkoro) menilai bahwa hingga saat ini belum terlihat perbedaannya. 

"Pendapatannya ga tentu setiap harinya paling sekitar Rp75 sampai Rp80 ribu. Kalau dilihat dari kepindahan PKL biasa-biasa saja," jelasnya.

Meski demikian para petugas parkir berharap dengan kepindahan para PKL ke pasar Induk Padir Hayam jumlah warga yang parkir kembali seperti sedia kala agar mereka tetap membawa uang untuk keluarganya dalam junlah yang cukup. (Ferryindra)


Info lainnya :

DKP Cianjur "minta" Tambahan Dana Untuk Taman Prawatasari Padahal Sudah Habiskan Rp8.8 Miliar
http://cianjurnow.blogspot.co.id/2016/01/taman-prawatasari-cianjur-habiskan-dana.html

Warga Sekitar Situs Gunung Padang Pertanyakan Nasib Mereka
http://cianjurnow.blogspot.com/2016/01/warga-sekitar-situs-gunung-padang.html

Pasar Pasir Hayam Masih Sisakan Persoalan, DPRD Cianjur Angkat Bicara
http://cianjurnow.blogspot.co.id/2016/01/pasar-pasir-hayam-masih-sisakan.html

No comments:

Post a Comment